Cara Install BBM di Android, berikut File APK

Kali ini saya mau coba berbagi tip dan trik tentang cara install BBM di Android, berikut file APK yang disertakan dalam artikel kali ini. Tentu saja setelah kehebohan yang anti klimaks beberapa saat lalu, dan kepastian rilisnya BBM untuk Android, maka ada beberapa teman yang mengalami kesulitan dalam mengakses file instalasi BBM ini.

Seperti yang kita ketahui, untuk mendownload dan install BBM for Android dari ponsel anda, silahkan menuju Google Play Store. Nah di kotak pencarian search, ketikkan BBM. Huruf besar maupun kecil tidak jadi masalah. Pastikan halaman yang tampil di Play Store pada ponsel anda sama persis dengan halaman BBM di PlayStore pada PC. Pastikan developernya adalah BlackBerry Limited. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah.

search-bbm-for-android-andromax-i

Dari gambar di atas, tanpa menemui kesulitan, saya bisa langsung menemukan aplikasi BBM dari developer BlackBerry Limited. Sekedar informasi, ponsel yang saya gunakan untuk percobaan pertama ini adalah tipe Andromax – i dari Smartfren. Sejatinya merk ponsel ini adalah Hisense. Nah kembali ke cara instalasi BBM di Android ini, maka selanjutnya yang kita lakukan adalah tekan aplikasi BBM tersebut hingga muncul halaman berikut :

bbm-for-android-play-store-andromax-i
Nah apabila sudah muncul halaman seperti di atas, maka kita dapat dengan mudah menekan install, dan melakukan langkah-langkah sama seperti kita menginstall aplikasi atau game Android pada umumnya.

Nah untuk percobaan ke dua, saya mencoba Instal BBM di Android pada ponsel Smartfren Andromax. Seperti biasa, saya langsung menuju Play Store, namun apa yang terjadi ketika saya mengetikkan bbm di kotak pencarian. Ternyata aplikasi ini tidak ditemukan. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah, ketika BBM tidak ditemukan di Play Store :

bbm-tidak-ditemukan-di-play-store-andromaxNah, saya pun mencoba mengatasinya melalui browser, yaitu dengan membuka alamat BBM di firefox pada ponsel. Setelah saya sign in dan ketik install ternyata tidak ada pilihan untuk melanjutkan. Kemudian saya ambil kesimpulan bahwa ponsel Andromax yang kedua ini tidak di support apabila melakukan instalasi secara langsung melalui Play Store maupun browser.

Untuk itu, tak kehabisan akal, saya pun mencoba trik mengambil file mentahan APK dari BBM yang sukses di install di Android – i yang pertama tadi. Dengan bantuan aplikasi ketiga yaitu AppInstaller, maka dengan mudah saya memperoleh file mentah BBM.apk tersebut. Untuk mendownload nya kalian bisa peroleh di sini -> BBM.apk untuk Android.

Nah setelah memperoleh file mentahnya, berikutnya saya transfer via bluetooth file bbm.apk tersebut dari Andromax-i menuju Andromax. Setelah file terkirim, saya langsung buka file manager, dan install BBM.apk tersebut. Instalasi berjalan lancar dan dengan prosedur yang sama dengan instalasi file-file .apk lainnya. Berikut gambar suksesnya BBM untuk Android terinstall di Andromax saya.

sukses-install-bbm-di-andromaxCatatan : Cara di atas adalah cara yang saya terapkan sendiri untuk kasus dua buah ponsel dimana yang satunya menolak untuk install BBM for Android. Cara ini bisa berhasil untuk ponsel anda, bisa juga tidak. tentu saja saya tidak bertanggung jawab terhadap sesuatu apapun yang terjadi pada ponsel anda setelah anda mengikuti tutorial ini. walaupun kecil kemungkinan terjadi sesuatu karena tutorial ini 🙂 . Pada artikel selanjutnya, insyaAllah akan saya share tentang teknik mendaftar/ membuat akun di Blackberry. Ok, selamat merasakan ber BBM an ria setelah anda mempraktekkan Cara Install BBM di Android, berikut File APK dari Droidku.

Leave a Reply