Cara Membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy

Bagaimana sih cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy? Akhir-akhir ini begitu banyak beredar Galaxy S4 dengan embel-embel Supercopy. Lantas perbedaan nya apa sih dengan S4 yang asli? Dengan harga yang terpaut jauh, sekilas bahkan sekarang hampir 90% supercopy itu mirip dengan yang asli. Tentu saja hal ini membuat banyak sekali pecinta gadget tergiur untuk membeli Galaxy S4 Supercopy tersebut. Nah, apabila harga Galaxy S4 Supercopy tersebut dijual dengan harga jauh lebih murah dari yang asli tentu hal itu tidak jadi masalah. Yang menjadi permasalahan nya, ada oknum penjual yang menjual barang supercopy ini dengan harga sama dengan asli, dengan memanfaatkan ketidak tahuan calon pembeli. Nah untuk itu, sekarang mari kita coba melihat beberapa perbedaan S4 asli dengan supercopy, kw, super apalah itu istilah lainnya :D.

  1. Perbedaan pertama yaitu dari plastic wrap pembungkus kotak Samsung Galaxy S4. Plastic wrap Samsung Galaxy S4 asli memiliki logo tulisan samsung di sekeliling bungkus nya. Sementara yang berlabel supercopy tidak memiliki nya.
  2. Tombol Home pada S4 asli sangat empuk, serta letaknya berdekatan dengan layar. Sementara supercopy agak keras dan letaknya agak berjauhan dari layar.
  3. Tulisan Samsung pada S4 asli pengerjaannya halus dan tidak kasar. Berbeda dengan yang supercopy/ superking/ replika atau apapun istilahnya.
  4. Pergeseran menu serta icon pada Galaxy S4 asli tampak halus serta tidak patah-patah, sementara S4 supercopy pergeseran menunya patah-patah. Ketajaman layar S4 mun sangat khas ponsel-ponsel Samsung, sementara untuk Supercopy khas ponsel cina.
  5. Samsung Kies. Untuk Galaxy S4 asli maka akan terbaca di Samsung Kies, sementara yang supercopy tidak akan terbaca.

Diatas telah disebutkan beberapa faktor agar buyer mempunyai cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy. Selain itu seperti animasi saat booting yang lebih halus asli dibanding supercopy nya, harga yang berbeda juga dapat jadi pertimbangan pembeli. Hal dibawah juga bisa menjadi bahan pertimbangan cara membedakan Galaxy S4 asli dengan yang Supercopy, yaitu dengan kode rahasia Samsung Galaxy S4 :

1- *#0*#  – Testing mode.
2- *#06#  – Show the IMEI number of your phone.
3- *2767*4387264636#  – show the product code.
4- *#32489#  – Service mode.
5- *#0011#  – Service Menu.
6- *#0228#  – Battery status (ADC, RSSI reading).
7- # 7353 #  – Quick test menu.

Yang lebih menakutkan akhir-akhir ini di isukan bahwa ada S4 supercopy yang memperbaiki beberapa poin pembeda diatas, sehingga secara fisik dapat dikatakan hampir mirip dengan yang asli.

Berikut ada video yang menggambarkan cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy :

Akhir kata, saya hanya mampu memberikan beberapa pembeda S4 asli dengan Supercopy tanpa bisa menjamin bahwa sekarang hal pembeda tersebut masih bisa digunakan. Karena seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya diatas, bahwa adanya isu Supercopy yang bisa dikatakan mirip 99%. Namun percayalah, hal tersebut jangan membuat anda pembeli gadget menjadi bingung. Teliti dalam membeli adalah faktor yang paling utama, tidak tergesa-gesa, mengajak teman yang mengetahui tentang ponsel ketika membeli, dan membaca beberapa referensi dari media cetak maupun media online tentang Android seperti di droidku :D. Oke, semoga sekarang kita semua mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy S4 Asli dengan Supercopy.

Leave a Reply