Cara Menggunakan BBM di Android tanpa Masuk Daftar Tunggu

Bagi yang sudah terlebih dahulu mendaftarkan email mereka di situs BlackBerry sebelumnya, tentu tidak akan kesulitan mendaftar ulang email mereka, dan langsung mendapatkan PIN dari Blackberry. Namun bagi mereka yang baru kali ini mendaftar maka tentu akan dihadapkan pada daftar tunggu, yang entah kapan mereka memperoleh kepastian untuk mencicipi BBM di Android. Kali ini saya coba mengulas cara menggunakan BBM di Android tanpa masuk daftar tunggu.

Ramai diberitakan, banyaknya user yang belum bisa mencoba BBM untuk Android ini, karena setelah mereka mendaftar email, mereka dihadapkan pada daftar tunggu. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :

menghindari-daftar-tunggu-bbm-for-android
Nah, beberapa saat lalu droidku lansir dari cnet.com, beberapa penulis mereka mengaku bisa menggunakan BBM di Android tanpa masuk daftar tunggu. Tentu saja, cara ini bukanlah cara final, karena begitu pihak Blackberry mengetahuinya, maka bugs ini akan segera ditutup.

Ok, baiklah, langsung saja saya kutip cara menggunakan BBM di Android tanpa masuk daftar tunggu :

  1. Install BBM seperti biasa, apabila anda belum mengetahui, coba baca cara install BBM di Android berikut file APK.
  2. Setelah BBM terinstall, coba buka aplikasi BBM, pastikan anda mempunyai koneksi internet.
  3. Pada saat mendaftar/ register, masukkan email anda, kemudian apabila muncul gambar seperti di atas, dengan tulisan “We’re holding your spot in line” ini berarti anda masuk daftar tunggu.
  4. Tutup aplikasi BBM anda.
  5. Masuk ke setting, manage apps, cari aplikasi BBM anda, dan force close.
  6. Kemudian kembali buka aplikasi BBM anda, dan coba masukan kembali email anda. Semoga anda berhasil.

Sekali lagi saya tekankan, cara diatas menurut sebagian orang berhasil, namun apabila sudah tidak berhasil lagi, berarti anda belum beruntung, dan terpaksa harus menunggu untuk mencoba BBM di Android. Apabila ada cara menggunakan BBM di Android tanpa masuk daftar tunggu lainnya secepatnya akan Droidku posting di sini.

 

Update :
Akhirnya setelah mencoba beberapa kali, saya gagal mendapatkan hasil yang diinginkan dari cara di atas. Setelah mencoba memutar otak, saya mencoba daftar menggunakan email ketika registrasi Andromax – i yang pertama. Perlu diketahui bahwa email tersebut telah saya pergunakan dan saya pun telah memperoleh akun dan PIN dari Blackberry.

daftar-email-bbm-untuk-android
Setelah memasukkan email tersebut, ternyata saya langsung bisa masuk ke BBM, dan membuat akun baru beserta detil nya. Tentu saja hal tersebut tidak saya sia-sia kan dan saya langsung membuat akun baru dengan EMAIL (USERNAME) yang BERBEDA. Dan akhirnya saya pun memperoleh PIN dari Blackberry yang sama sekali berbeda dari PIN yang pertama.

Screenshot_2013-10-22-23-18-40

Kesimpulan sementara saya adalah, email yang kita masukkan pada saat awal registrasi dan masuk daftar tunggu hanyalah email untuk registrasi awal, bukanlah merupakan akun. Hal ini terbukti dengan berhasilnya saya meregister dua akun dengan email berbeda dan pin yang berbeda dari satu sumber email registrasi. Mungkin apabila ada update terbaru, akan segera saya posting kembali di sini. Terima Kasih.

5 Comments  

Leave a Reply