Hugo Barra Meninggalkan Google

hugo-barra-memperkenalkan-nexus-7

Akhir-akhir ini berita tentang Hugo Barra yang pergi meninggalkan Google, untuk kemudian bergabung dengan perusahaan asal Cina, Xiaomi begitu ramai beredar di media. Menurut androidauthority, seorang eksekutif Android top dikabarkan meninggalkan Google dan bergabung dengan Xiaomi. Pengunduran diri ini diajukan sebelum masalah pribadi yang melibatkan petinggi Google lainnya,  yang kemungkinan telah mendorong dia untuk melakukan pengunduran diri tersebut.

Hugo Barra , Wakil Presiden Google Manajemen Produk untuk Android adalah orang yang terus kita lihat di atas panggung selama berbagai acara Android – beberapa tahun terakhir ini, dilaporkan meninggalkan perusahaan.

Alasan keluarnya Hugo Barra saat ini tidak diketahui , tapi tampaknya Barra telah ” mengajukan pengunduran dirinya seperti yang telah disebutkan diatas, yaitu masalah pribadi yang melibatkan petinggi Google lainnya.

Kami biasanya tidak akan tertarik pada hal-hal tersebut , tapi tampaknya hubungan romantis ini khusus melibatkan salah satu dari pendiri Google.

Perpisahan Sergey Brin dengan istrinya, serta hubungan barunya dengan seorang karyawan Google. Tetapi, perceraian antara Sergey Brin dan Anne Wojcicki tidak akan mengakibatkan masalah bagi Google , karena ada perjanjian pranikah di tempat yang akan melindungi Brin ketika diadakannya voting kekuasaan di perusahaan Google.

Menariknya meskipun terjadi hal ini, adik Wojcicki tetap menjadi eksekutif puncak di Google – Senior Vice President Advertising dan Perdagangan – dan kebetulan pemilik garasi di mana Google mendirikan markas pertama ” di awal pembentukannya . ”

Kembali ke pengunduran diri Barra, tidak jelas apa yang akan dilakukannya di Xiaomi , ketika pekerjaan dengan Google akan berakhir , atau siapa yang akan menggantikan dia di Google :

Seorang perwakilan Google tidak bisa mengatakan bagaimana tanggung jawab Barra akan ditangani . Barra tidak bersedia untuk berkomentar.

Kami pasti akan mengawasi baik-baik masalah ini, karena ini jelas merupakan peristiwa penting dalam sejarah Android, dengan Barra menjadi exekutif Google yang kedua yang meninggalkan Android setelah Andy Rubin.

Leave a Reply