Review INheritage: BoE, Game Android buatan Indonesia

Kali ini droidku akan mencoba untuk me review INheritage: BoE, game Android buatan Indonesia yang sebenarnya sudah agak lama juga saya tidak memainkannya. Game Android ini mengingatkan kita pada game-game side scrolling pesawat 2D di era 90an.

Game Android Buatan Indonesia

Nala, tokoh utama yang terluka.

Ada 3 level yang dapat kita pilih pada game Android ini. Easy, normal, dan hard. Untuk permulaan, tentu saja saya memilih easy. Di awal game, kita disuguhkan scene tentang tokoh utama, yang terbaring dengan tubuh penuh luka. Tokoh utama kita bernama Nala, seorang pelajar yang tinggal di kota Bandung. Terlihat bahwa Nala sangat menyesali kejadian yang merenggut nyawa temannya, Alya yang entah bagaimana asal mula nya, mereka diserang oleh suatu “mahluk”. Penyesalan Nala terjadi karena ketika “mahluk” itu menyerang Alya temannya, yang ada dipikiran Nala hanyalah keselamatan dirinya sendiri. Dengan samar-samar Nala melihat tubuh Alya yang sudah kaku, sementara dirinya sendiri pun terbaring penuh luka. Dengan tanpa ada kekuatan lagi, dan dengan menahan rasa sakit serta keadaan yang sudah setengah sadar, Nala tampak pasrah untuk menerima kematiannya, sampai tiba-tiba ia mendengar suatu suara yang menyadarkannya.

Suara tersebut berasal dari sesosok harimau yang bernama Reta. Ia menawarkan kehidupan untuk Nala, agar Nala bisa menyelamatkan orang-orang yang ia cintai. Nala pun setuju. 2 tahun sudah semenjak kejadian itu, maka cerita pun dimulai.

Reta Game Android Buatan Indonesia

Reta, Rakyan of Bandung

Diketahui juga bahwa ternyata Nala dan Alya telah berteman sejak kecil. Orang tua Nala tewas dalam kecelakaan, sehingga Nala tinggal bersama Alya. Alya sudah menganggap Nala adiknya, begitupun dengan orang tua Alya, menganggap Nala sebagai anaknya sendiri. Itulah yang menyebabkan Nala merasa sangat bersalah atas kematian Alya. Untuk menyelamatkan kota dari kekacauan yang disebabkan oleh “mahluk” misterius ini, Nala bisa berubah wujud. Dia bisa terbang dan mengeluarkan senjata. Bahkan Nala juga bisa mengeluarkan senjata kusus.

Nala Tokoh Utama Game Android buatan Indonesia

Nala, gadis SMA, tokoh Utama Game INheritage.

Untuk memainkan game INheritage: BoE ini, kamu bisa menggerakkan Nala dengan hanya menggeser karakter Nala di layar. Senjata akan keluar/ menembakkan secara otomatis. Skor poin terletak di sudut kiri atas, dan dibawahnya ada petunjuk “Shield Bar” yang akan berkurang apabila Nala terkena serangan. Di sudut kanan atas ada pause button. Sementara di sudut kanan bawah ada petunjuk Special attack bar. Apabila penuh maka player cukup menekan Special attack button di sebelahnya agar Nala bisa mengeluarkan jurus serangan spesialnya yaitu memperlambat waktu. Player juga dapat melakukan gerakan sentuh dua jari sehingga Nala bisa mengeluarkan jurus spesial lainnya yaitu White Fang. Untuk jurus-jurus lainnya player bisa memilihnya di Equipment select. Tentu apabila player memilih jurus lainnya maka gerakan gesture jari bisa berbeda (tidak seperti gerakan saat mengeluarkan jurus White Fang).

Yang membuat saya tertarik pada saat memainkan INheritage: BoE, game Android buatan Indonesia ini adalah jalan cerita yang menarik, scene yang bagus, dubber serta background music yang sangat mendukung. Sedangkan untuk game play sendiri sebenarnya cukup saderhana, yaitu player hanya cukup menghindar dari tembakan-tembakan musuh, dan tentu saja sambil balik menembak musuh. Nala ditemani oleh Reta, tapi jangan khawatir karena shield bar Nala tidak akan berkurang apabila Reta tertembak. Sementara itu untuk lokasi game nya menjadi semakin menarik karena ber lokasi di Indonesia diantaranya Bandung, Garut, Sukabumi (saya baru sampai stage di sukabumi 🙂 ).

stage-sukabumi-game buatan-indonesia-untuk-android stage-bandung-game buatan-indonesia-untuk-android stage-bandung-game-android stage-garut-INheritage-BoE stage-selection-INheritage-BoE

Untuk dapat memainkan game Android ini, spesifikasi minimal gadget Android anda tidak lah harus yang terkini. Menurut keterangan pengembangnya Tinker Games, spesifikasi minimal nya yaitu :

Minimum System Requirement: Android 2.3 and RAM 512MB *while installing this game, close all application that currently running on your device.

Nah, tunggu apalagi sobat droidku, segera instal INheritage: BoE, game Android buatan Indonesia yang menurut saya sangat menarik ini di gadget kesayangan kamu. Oya, saya memainkan game Android keren ini di hh Asus Fonepad 7 inch. Mungkin sekian dulu review singkat dari saya, semoga pembaca setia droidku dapat mengambil manfaatnya. Terima kasih 🙂

Download INheritage: BoE.

Gallery Review INheritage: BoE, Game Android buatan Indonesia.

Tambahan, berikut adalah ss review saya di play store 🙂

rate-saya-inheritage-game-android-indonesia

2 Comments  

  • www.smartfren.com

    wah kok seru banget setting gamenya di jawa barat 🙂 semoga banyak dari kalangan internasional yang download biar semakin tau indonesia khususnya jawa barat hehe

    June 22, 2015 - 4:01 am/ Reply
    • Yuyun Author

      Iya gan, mantep emang nih game 🙂

      August 6, 2015 - 12:54 am/ Reply

Leave a Reply