Telur Paskah Google Membuat Kita Kembali ke Tahun 1998

Kali ini Droidku akan mencoba memberikan berita ringan tentang raksasa mesin pencari, siapa lagi kalau bukan Google. Walau tidak berkaitan langsung dengan pembahasan tentang Android, tapi hal kecil ini menarik juga untuk kita obrolkan. Kali ini saya akan mencoba memberi tahu tentang Telur Paskah Google yang membuat kita kembali ke tahun 1998.

Mungkin hampir setiap perusahaan yang bergerak di bidang IT, akan menyelipkan sesuatu rahasia kecil dibalik program yang mereka buat, dan menunggu untuk ditemukan oleh penggunanya. Rahasia kecil itu biasa disebut easter eggs/ telur paskah. Hal ini ternyata dimiliki juga oleh sang raksasa mesin pencari, Google.

Bagi yang sudah pernah mengetahuinya, beberapa waktu lalu Google menyelipkan beberapa “telur paskah” di mesin pencarinya, diantaranya “do a barrel roll” dan “tilt”. Jadi apabila kita mengetikan kata/ kalimat tersebut di mesin pencari Google, maka akan keluar suatu “rahasia kecil” yang akan kita temukan.

Nah kali ini telur paskah Google adalah tampilan ala tahun 1998. Memangnya ada apa sih dengan tahun 1998? Seperti yang kita ketahui bersama, pada bulan September 1998, dunia Internet berubah selamanya, karena mesin pencari Google pertama diluncurkan kehadapan publik. Pada telur paskah baru dari Google kali inilah yang akan memberikan rasa nostalgia pada saat anda mengetikan “Google in 1998“, dan Anda akan mendapatkan mesin pencari Google yang berfungsi penuh dari tahun 1998. Ok, nah silahkan mendapatkan Telur Paskah Google yang Membuat Kita Kembali ke Tahun 1998.

Leave a Reply